Beberapa Rekomendasi Tepung Kentang Terbaik untuk Kamu Coba

  • Raja-Makan
  • Dec 29, 2021

Bagi kamu yang gemar memasak, tepung tentu sudah tidak asing lagi jadi bahan yang dapat diandalkan untuk membuat berbagai hidangan lezat. Tak cuma tepung terigu, beras, atau maizena, tepung kentang ternyata juga punya banyak fungsi yang tidak kalah enak.

Nah, seperti kamu lihat di atas kandungan gizi tepung kentang tidak jauh berbeda dari kentang utuh, meski sudah melewati proses produksi. Tepung kentang masih kaya akan kalium, serat, karbohidrat, dan namun ingat kalorinya juga cukup tinggi. Jadi, batasi konsumsi tepung kentang ini, ya.

Kamu mungkin juga kebingungan ketika memilih produk tepung kentang yang menyebut mereknya potato starch atau potato flour. Pada dasarnya dua nama tersebut tidak ada perbedaannya, keduanya tetap bisa disebut tepung, hanya teksturnya saja yang berbeda.

Lalu bagaimana cara memilih tepung kentang? Pertama, pastikan dulu merek yang kamu beli tepercaya. Kemudian lihat di kemasan soal kentang yang dipilih untuk bahan bakunya. Sebaiknya pilih tepung kentang yang menggunakan kentang organik.

Alasannya karena kentang adalah salah satu tanaman yang banyak terkena pestisida dalam proses pertumbuhannya. Jadi, jika sumbernya sudah menggunakan kentang organik, tepung itu sedikit lebih sehat dibandingkan kentang biasa.

Bagi kamu yang ingin menggunakan tepung kentang sebagai bahan gorengan, seperti ayam, bakwan, dan gorengan lainnya, pilih tepung kentang yang juga mengandung tepung beras. Varian ini tentu bakal menambah rasa renyah makanan ketika digoreng. Nah inilah beberapa rekomendasi tepung kentang untuk kamu coba sebagai berikut:

1. Knorr Mashed Potato

Kangen makan steak di restoran selama PSBB ini? Sudah beli daging, tapi belum bikin side-nya? Tenang, kamu bisa bikin mashed potato sendiri di rumah.

Tak perlu repot mengupas kentang, dengan tepung kentang Knorr ini kamu bisa bikin mashed potato dengan cepat. Selain itu, tepung ini bisa juga jadi bahan campuran kroket, donat dan juga bisa juga dengan makanan yang lainnya.

2. Wind Mill Potato Starch

Tepung kentang berlogo khas kincir angin Belanda ini sudah lama jadi andalan para koki untuk menyajikan makanan terlezat.

Salah satu merek tepung kentang terbaik ini cocok bagi kamu yang alergi gluten, cocok untuk gorengan atau pengental saus masakan.

3. Tepung Kentang Lentera Naga

Bagi kamu yang suka Chinese food, tepung kentang yang satu ini cocok digunakan untuk membuat hakau, chi cong fan, campuran tepung bakpao, dan dimsum.

Selain itu, tepung kentang juga bisa kamu gunakan untuk mengentalkan masakan seperti sup jagung kepiting yang lezat.

4. Mr. Food Potato Starch

Seperti sudah disebut sebelumnya, tepung kentang yang jarang dipakai memang sebaiknya kamu beli dalam jumlah sedikit untuk tetap menjamin mutunya.

Nah, jika kamu sedang ingin memasak menggunakan tepung kentang terbaik ini, kamu tidak perlu menyimpan sisanya karena Mr. Food Potato Starch ini menyediakan kemasan 150 gram yang praktis dan efisien.

5. Avebe Potato Starch

Sama seperti Wind Mill, tepung kentang Avebe ini juga berasal dari Belanda dan pabriknya sudah beroperasi sejak 1919. Jadi, soal kualitas tentu Avebe jadi salah satu merek tepung kentang terbaik yang wajib kamu ada di dapur.

Soal bahan baku, Avebe mengklaim semua produknya memenuhi standar internasional. Salah satu keunggulan Avebe adalah produksi dari hulu hingga hilir karena mereka juga menanam sendiri kentangnya sehingga kualitasnya dapat mereka kontrol sendiri.

Tepung Kentang dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 38.700Shopee
Rp. 38.700Tokopedia
Rp. 38.700Lazada
Rp. 38.700Blibli