Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata yang berada di sekitar wilayah Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan dari kehidupan bermasyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Yang senantiasa menciptakan kondisi lingkungan sosial yang lebih baik melalui sajian hiburan yang berkualitas yang memiliki unsur seni di dalamnya, budaya dan memberikan pengetahuan untuk anda, dalam rangka mewujudkan komunitas ‘Life Re-Creation’ yang menjadi kebanggaan untuk bangsa.

Sejak awal berdirinya pada tahun 1966, Ancol Taman Impian atau biasa disebut Ancol sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk mewujudkan tujuan tersebut menjadi kawasan wisata terpadu, Pemda DKI menunjuk PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek pembangunan dari tempat wisata Ancol yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan peningkatan perekonomian nasional serta daya beli yang dimiliki masyarakat.

Sejalan dengan perkembangan yang dimiliki dari perusahaan yang semakin lama semakin meningkat, pada tahun 1992, maka status yang dikeluarkan oleh Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) untuk Proyek Ancol diubah menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol sesuai dengan akta perubahan kepemilikan No. 33 Tanggal 10 Juli 1992 sehingga bisa terjadinya perubahan nama kepemilikan dan prosentase kepemilikan saham dimiliki oleh PT Pembangunan Jaya yakni 20% dan 80% saham dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta.

Pada 2 Juli 2004, Ancol melakukan “go public” dan mengganti statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., dengan kepemilikan saham 72% oleh Pemda DKI Jakarta, 18% oleh PT Pembangunan Jaya, dan 10% oleh masyarakat. Karena langkah yang diambil adalah “go public” ini dilakukan supaya lebih meningkatkan kinerja dari perusahaan, karena demi pembangunan agar lebih terkontrol, terukur, efisien dan efektif dengan tingkat profesionalisme yang tinggi serta menciptakan sebuah Good & Clean Governance. Kinerja dan citra yang positif ini akan menjadikan perusahaan terus tumbuh dan berkembang secara sehat pada masa depan.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. juga melakukan upaya untuk repositioning dengan diluncurkannya logo terbaru dari Ancol pada tanggal 10 Juli 2005. Perubahan tersebut tidak semata mengganti logo perusahaan, tetapi juga untuk memacu semangat dan budaya perusahaan secara keseluruhan.

Seaworld merupakan salah satu Tempat Destinasi wisata keluarga di Jakarta Utara yang berada di sekitaran komplek di Taman Impian Jaya Ancol. Seaworld Ancol memang sangat cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Wahana Seaworld Ancol juga menawarkan rekreasi wisata dan hiburan wisata yang edukasi tentang biota laut yang disajikan dalam sebuah akuarium raksasa. Terdapat panggung pertunjukan aquarium raksasa atau underwater aquarium merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada di Indonesia, dengan area seluas 2 Hektar. Woow sungguh besar dan sangat recommended. Jika ingin berwisata yang tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta, silakan kunjungi wahana Seaworld Ancol ini.

Untuk lokasi dari Seaworld Ancol berada di sekitaran kolmplek Taman Impian Jaya Ancol, Di Jl. Lodan Timur Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, yang masih di sekitaran wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta.  Jam operasional Seaworld Ancol dibuka mulai jam 09.00 Pagi dan ditutup pada jam 18.00 Sore WIB. Perlu anda diperhatikan sebelumnya, bahwa loket penjualan tiket Seaworld Ancol akan ditutup 1 jam sebelum jam operasional berakhir. Pengunjung bisa menikmati seluruh wahana akuarium tentang kehidupan di dasar laut, tentang jenis ikan dan seluruh biota lalut. Yang paling asik adalah saat pemberian makan kepada ikan dan makhluk hidup didalam akuarium tersebut, seru dan menegangkan. SeaWorld Ancol juga menghadirkan wahana aquarium biota baru berupa Jelly Fish (ubur-ubur), Giant Spider Crab (kepiting laba-laba raksasa) & Pinecone Fish (ikan nanas). Wahana aquarium JellyFish  seluas 68 m2. Spider Crab atau disebut kepiting labalaba raksasa merupakan jenis kepiting yang bentuknya menyerupai laba-laba dan merupakan krustasea terbesar di dunia. Ukuran tebesar jenis ini dapat mencapai 380 cm dengan berat 20 kg. Anda bisa menikmatinya semua wahana di Seaworld Ancol yang terbaru saat ini.

Harga Tiket Masuk Seaworld Ancol Terbaru:

Berapakah harga tiket masuk seaworld saat ini? Harga tiket masuk wahana Seaworld Ancol saat ini Tiket Reguler Seaworld selama Weekdays Rp. 85.000, tiket Seaworld selama Weekend Rp. 100.000. Tiket Bundling Seaworld dan Ocean Dream Samudra selama Weekdays Rp. 160.000, sedangkan tiket Weekend Rp. 200.000. Nah tiket seaworld ancol sekarang sudah bisa di pesan di Blibli.com loh, yuk buruan pesan sekarang juga.

Akses menuju Ancol dari Jakarta pusat cukup mudah jika diakses dengan menggunakan KRL. Naik KRL dari Jakarta Kota turun Stasiun Ancol. Misalkan anda datang ke Seaworld dari Cikarang bisa naik KA Lokal Walahar dan Jatiluhur turun Tanjung Priok, naik KRL turun Ancol, atau naik angkutan lain menuju Seaworld Ancol.