Menjual properti Multi keluarga Anda adalah salah satu dari hal hal yang tampaknya sederhana, dan secara teori mudah, tetapi selalu memiliki komplikasi yang tidak terduga.

Ini membuat frustrasi ketika pembeli tidak dapat diandalkan tidak melakukan persyaratan perjanjian pembelian mereka, terutama dengan permintaan pengurangan harga yang tidak masuk akal dan komplikasi keuangan yang seharusnya.

Tidak ada yang dilakukan kesepakatan sampai kontinjensi dihapus, dan mendapatkan melewati garis finish cenderung menjadi mendaki dengan kebanyakan pembeli. Perlindungan terhadap hambatan potensial dalam escrow membutuhkan persiapan yang rajin dan posisi pasar yang strategis dari listing Anda. Kami memandu Anda melalui lima langkah yang kami rekomendasikan kepada semua klien kami sebelum menjual apartemen:

Tingkatkan Banding Curb

Saya menguraikan hal ini secara luas untuk memeriksa lebih banyak ide tentang cara sederhana, mudah, dan murah memberikan properti Anda penglihatan yang menarik (dan mungkin memaksa apresiasi!). Ada banyak cara untuk melakukan ini: Untuk informasi lebih jelasnya Anda bisa kunjungi sewa Apartemen jakarta selatan.

Ide Banding Pengekangan Multifamily

  • Cat
  • Lansekap
  • Pagar
  • Segel dan Striping Bubur
  • Signage
  • Jendela Pane Ganda

Saya memperingatkan, bagaimanapun, bahwa peningkatan daya tarik trotoar harus dievaluasi berdasarkan kasus per kasus. Dalam pasar penjual perumahan dan multi-keluarga dengan harga tinggi, pembeli membayar harga tertinggi.

Dalam banyak kasus, jumlah yang Anda investasikan untuk membatasi daya tarik mungkin tidak selalu memaksakan nilai yang sepadan, karena pembeli cenderung tidak peduli tentang peningkatan kosmetik. Namun demikian, sebaiknya mempertimbangkan semua opsi sebelum memasarkan properti.

Atur “Buku dan Catatan” Anda

Penjual bertanggung jawab untuk mengungkapkan item uji tuntas terkait kepada pembeli. Untuk transaksi komersial dan multi-keluarga, uji tuntas sebagian besar mengacu pada catatan akuntansi dan lainnya. Aturan praktisnya adalah untuk memberikan pengungkapan penuh tentang apa pun yang mempengaruhi nilai properti:

Apa Saja Langkah untuk Mempersiapkan Bangunan Apartemen Anda Dijual?

Setelah ini semua dikompilasi ke dalam format yang terorganisir, informasi harus dibagikan kepada semua calon pembeli sebelum kontrak pembelian ditandatangani, sehingga semua masalah dan keberatan dapat diatasi di muka. Pendekatan proaktif ini menciptakan transaksi yang lancar untuk semua orang dan membatasi kemungkinan kejutan dalam escrow, seperti permintaan pengurangan harga.

Jaga Pemeliharaan (Murah) yang Ditangguhkan

Pertama, penjual multi-keluarga perlu memprioritaskan perbaikan dimulai dengan masalah keamanan potensial. Kemudian, jika ada peningkatan modal signifikan lainnya yang akan menakuti pembeli, disarankan untuk mengatasi masalah ini juga sebelum memasarkan properti. Cenderung masalah berikut sebelum mendaftarkan properti Anda untuk dijual:

  • Kebocoran atap
  • Pipa bocor
  • Lubang di tempat parkir
  • Berpihak salah
  • Busuk kering
  • Cat mengupas
  • Pagar goyah
  • Tangga yang membusuk
  • Bahaya tersandung
  • Periksa Laporan Judul

Jika Anda telah melunasi pinjaman di masa lalu, apakah hipotek gadai telah dihapuskan dengan benar dan sepenuhnya (kadang-kadang mereka lupa)? Jika Anda memiliki pinjaman yang dijaminkan terhadap properti, apakah ada denda prabayar dan berapa jumlahnya?

Apakah ada penilaian atas jabatan?

Semua pertanyaan tentang cloud pada judul dapat dijawab dan diselidiki dengan bantuan perusahaan judul. Jika ada cloud pada judul, perusahaan judul akan bekerja dengan Anda untuk menghapusnya sebelum menjual properti.

Secara umum, sebagian besar masalah judul dapat diselesaikan dengan relatif mudah, tetapi lebih baik jika Anda menguasai permainan agar memiliki judul yang bersih dan dapat dipasarkan yang memastikan properti Anda dapat dikirim dan dibiayai. Demikianlah Artikel tentang Langkah untuk Mempersiapkan Bangunan Apartemen Anda Dijual semoga bermanfaat. Jangan lupa juga cek Sewa Apartemen Pondok Indah.