Nasi Tumpeng biasanya disajikan dalam acara kenduri atau perayaan penting. Kata Tumpeng erat kaitannya dengan alam Indonesia yang banyak dipenuhi gunung berapi. Nasi Tumpeng awalnya hanya dibuat untuk memuliakan gunung sebagai tempat bersemayamnya para hyang atau arwah leluhur (nenek moyang) mereka. Kepercayaan ini bergeser saat masyarakat dipengaruhi budaya Hindu. Nasi tumpeng sengaja dibuat kerucut yaitu untuk menirukan bentuk dari gunung suci Mahameru, tempat bersemayamnya para dewa.

Pada masa Agama Islam masuk ke nusantara, budaya nasi tumpeng ini kemudian berubah dan dikaitkan dengan filosofi Islam di pulau Jawa. Tumpeng merupakan akronim dalam bahasa Jawa, yakni yen metu kudu sing mempeng (kalau keluar harus sungguh-sungguh). Dalam penyajiannya, nasi tumpeng biasanya dilengkapi dengan lauk-pauknya yang berjumlah 7 macam, angka 7 dalam bahasa Jawa berarti pitu. Angka pitu ini artinya pitulungan (pertolongan).

Jika pada zaman dahulu nasi tumpeng merupakan perwujudan rasa terimakasih pada Yang Maha Kuasa, maka kini nasi tumpeng sudah beralih fungsi menjadi kue ulang tahun dalam perayaan pesta ulang tahun. Misalkan anda mau bikin acara tapi harus ada nasi tumpeng sedangkan anda malas bikinnya tenang untuk anda yang berada di jakarta yang ingin memesan nasi tumpeng sekarang sudah ada Nasi Tumpeng Jakarta yang siap membuat nasi tumpeng sesuai selera anda untuk acara di rumah atau di manapun kami siap melayani anda secara profesional.

Nasi tumpeng yang akan disajikan di sebuah perayaan tentu harus memiliki rasa yang enak agar tidak mengecewakan para tamu yang mencicipinya. Nasi tumpeng awalnya disajikan ketika ada perayaan tertentu saja, namun berbeda dengan Indonesia saat ini yang bebas menyajikan nasi tumpeng kapan saja.

Tips Pesan Nasi Tumpeng di Jakarta:

  1. Cari tahu tempat katering

Bagi yang belum pernah beli nasi tumpeng, tentu saja harus cari tahu dulu tempat yang mana saja yang menawarkan nasi tumpeng dengan rasa yang enak. Untuk pencariannya bisa dilakukan dengan mudah, cari di internet atau rekomendasi orang terdekat. Bahkan ada yang antar pesan nasi tumpeng yang enak di Jakarta menawarkan gratis ongkos kirim dengan kurir yang berpengalaman. Pelayanannya juga baik.

  1. Sesuai dengan kebutuhan

Nasi tumpeng yang dipesan haruslah sesuai dengan kebutuhan. Bahkan ada katering tertentu menyediakan pilihan lauk pauk. Nah, lauk pauk apa saja yang disediakan untuk nasi tumpeng juga perlu diperhatikan. Selain itu, pendapat dan tanggapan dari para pembeli bisa menggambarkan bagaimana kualitas dari nasi tumpeng yang tempat sajikan apakah enak atau kurang. Perlu juga meninjau lebih karena setiap konsumen mungkin saja memberikan tanggapan yang berbeda.

Ada tempat delivery order nasi tumpeng yang enak di Jakarta hanya tempat tertentu yang mengizinkan konsumen menentukan sendiri menu masakan mana saja yang ingin dipesan. Caranya sangat mudah, pilih menu atau paket nasi tumpeng yang diinginkan dan masukkan berapa porsi yang diperlukan. Masukkan alamat dan pilih metode pembayaran. Pembayarannya bisa dilakukan dengan transfer atau bisa juga dengan membayar langsung ketika pesanan sudah sampai.

  1. Perhatikan sajian pelengkap

Berbeda penjual berbeda pula lauk pauk pelengkap yang disajikan untuk nasi tumpeng sehingga memperhatikan kelengkapan lauk-pauk juga perlu dilakukan. Misalnya saja nasi tumpeng klasik dengan menu sajian nasi kuning, ayam goreng, sambal goreng kentang ati, mie goreng, telur rawis, perkedel kentang, kering tempe, emping, sambal serta sayuran  ditawarkan dengan harga mulai Rp 900.000 untuk 20 porsi.

Sebelum melakukan pesan nasi tumpeng yang enak di Jakarta, juga perlu diperhatikan budget yang ada. Sebaiknya membeli nasi tumpeng dengan harga yang terjangkau dan kualitas rasa yang mantap.

Nasi yang dialasi dengan daun pisang tentu sedikit berbeda rasanya dengan nasi tanpa alas daun pisang. apapun pilihan tergantung selera. Nasi tumpeng zaman dulu dengan nasi tumpeng kini telah mengalami revolusi dari menu yang disajikan. Dulu, menu lauk-pauknya harus menggunakan tujuh macam, namun sekarang tidak terlalu diperhatikan jika untuk acara biasa seperti ulang tahun, bahkan bentuknya sudah dimodifikasi sesuai selera.

Jika memesan nasi tumpeng pada jasa catering nasi tumpeng yang enak di Jakarta Selatan, pihak catering akan menawarkan dan menanyakan pada konsumen menu pelengkap apa saja yang ingin disajikan bersama nasi tumpeng yang dipesan.  Jika memesan nasi tumpeng warna kuning, sajian pelengkap yang digunakan biasanya, ayam goreng atau abon, kering tempe, telur dadar serta lalapan selada dan irisan mentimun.

Nasi tumpeng yang enak di Jakarta melayani konsumen dengan pelayanan yang memuaskan, pengiriman gratis serta menawarkan tampilan sajian yang menarik. Bentuk nasi tumpeng yang disediakan bervariasi, ada yang berbentuk kerucut, dan kerucut susun  serta nasi tumpeng karakter. Selain nasi berwarna kuning juga disediakan nasi tumpeng berwarna hijau atau putih.

Sekarang anda tidak perlu bingung untuk memesan nasi tumpeng yang enak di Jakarta , sekarang bisa dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan handphone yang anda miliki. Anda bisa memesan langsung ke jasa catering nasi tumpeng kami secara online tanpa perlu mengantre atau pergi ke luar rumah. Untuk Nasi Tumpeng di jasa catering kami dijamin semuanya enak dengan harga yang terjangkau. Ayo pesan Nasi Tumpeng Jakarta sekarang juga!.