Chapayom

  • 2 min read
  • May 01, 2020
Chapayom

Saat kita jalan-jalan rasanya berasa ada yang kurang sih ya, jika nggak mampir ke tempat makan, baik makanan berat pada saat lapar, ataupun Dessert ketika kita pengen ngemil. Biasanya sering kita mendapatkan beberapa gerai makanan dengan bermacam macam menu. Seperti di Green Pramuka Square JL Jendral A. Yani no 49, Cempaka Putih Jakarta yang mempunyai gerai dessert favorit yaitu Chapayom yang terletak di Lantai Lower Ground. Chapayom mempunyai resep masakan dessert yang rekomended lho!

Negeri gajah putih Thailand Memang dikenal dnegan street food dan street drink nya yang mempunyai keunikan dan menggugah selera. Tak ayal jika banyak pebisnis yang memboyong ide-ide kuliner khas Thailand ke Indonesia, dari muylai Thai Theam Manggo sticky Rice. Chapayom sendiri sudah mempunyai beberapa cabang di kota kota besar selain Jakarta yaitu Tangerang, Bekasi, Surabaya, Medan, Cikarang, Karawang, Bandung, Makassar, Bali, Palembang sampai Samarinda.

Menu menu yang ditawarkan Chapayom juga beragam, Selain minuman Chapaoyom juga menyediakan menu Desser dan makanan yang harganya relative miring, Untuk menu miuman saat ini tersedia beberapa varian seperi Cha Ye, Cha Keaw, Cha Manow, Cha Keaw Manow, Kafe Yen, Kafe Milo, Ice Milo, dan Cha Nom Yen yang harganya mulai dari harga 25 ribuan sampai 30 ribuan.

Nah untuk pecinta mango dessert sangat cocok datang ke Chapayom, Dengan mango nya yang kental ditambah potongan buah mangga yang masih segar dan sangat manis ditambah dengan jeli mangga dan es krim mangga. Gimana gak ngiler coba apalagi dinikmati pas panas-panas nya.

Menu yang rekomended satu lagi disini adalah Mango Sticky Rice. Dari namanya sendiri jika diterjemahkan adalah ketan yang dipadukan dnegan mangga. Di Indonesia, memakan ketan dan buah merupakan hal yang jarang dilakukan oleh masyarakat kita. Apalagi, mango sticky rice ini disajikan dnegan mangga yang segar atau tidak dimasak. Dalam tiga piring sajian Mango Sticky Rice di Chapayom terdapat tiga macam makanana, nasi ketan yang sudah dimasak dengan santan yang guroh dan manis, lalu potongan mangga yang segar sudah masak dan manis. Yang ketiga adalah saus santan. Dan pada saat disatukan terasa khas uniknya mango sticky rice yang gurih, manis, asin serta segar dan sedikt asam dari mangga. Rasa nasunya sendiri tidak terlalu jauh dengan nasi ketan pada umumnya, namun kesegaran mangganya lah yang membuatnya menjadi sangat luar biasa. Ditambah dnegan saus kental, gurihnya terasa namun mangga yang segar membuatnyta tidak eneug. Ada dua versi saus santan yang ada disini pertama sauys santan versi manis dan saus santan versi asin yang memberikan lebih banyak kekayaan rasa.  Dari teksturnya juga unik, nasi ketan yang empuk dan sedikti kenyal berpadu dnegan tekstur mangga yang berserat dan lembut nya saus santan sangat nikmat saat dikunyah.

Dengan rasanya ini Mangga Sticky Rice di Chapayom cocok untuk dimakan sore hari dan juga siang hari, sebaiknya tidak dimakan setelah makanana utama namun tetap menjadi makann selingan karena nasi ketan nya juga lumyan mengenyangkan.

Selain Mango Sticky Rice ada juga Durian Sticky Rice yang unik. Untuk kamu pecinta durian terutama durian dari Thailand yang padat dan lezat menyatu dengan kenyal nya nasi ketan dan saus santan. Juga menu unik lain seperi roti canai yang disandingkan dnegan celupan dessert manis seperti Ice Cream With Fres Mango yang bercita rasa asam dan segar.