Pernikahan merupakan sebuah momen sakral dan tidak boleh dianggap remeh. Ada berbagai hal dan syarat yang harus dipersiapkan sebelum pernikahan itu sendiri digelar. Tentunya, selain perbincangan antara kedua belah keluarga, juga persiapan lain seperti dekor, lokasi pernikahan, rias pengantin, hingga catering pernikahan yang bagus. Dimana, keseluruhan persiapan tersebut harus mulai diurus beberapa bulan sebelum tanggal pernikahan tiba. Bagi yang sudah berpengalaman, pasti tahu banget alasannya. Ya, tujuannya untuk menghindari tanggal yang bertabrakan dengan pernikahan pelanggan lain. Apalagi di bulan musim nikah saat ini.

Berbicara soal pernikahan, maka tidak akan jauh-jauh pembahasannya dari catering makanan. Bagi Anda yang menginginkan alokasi budget yang jelas dan hemat tenaga, maka catering pernikahan jadi pilihan yang tepat. Begitupula bagi yang ingin mengolahnya sendiri, maka tidak akan memerlukan catering lagi.

Namun, untuk memilih jasa catering pernikahan yang bagus, tidak boleh sembarangan. Salah-salah, momen spesial pernikahan Anda akan kacau karena jasa catering yang tidak ontime, menu yang asal-asalan, hingga harga yang tidak sesuai dengan alokasi budget. Untuk menghindarinya, berikut ini adalah beberapa hal crusial yang tidak boleh diabaikan ketika memilih jasa catering yang tepat.

Tanggal dan Hari H

Sebagai pelanggan catering, wajib bagi Anda untuk menyeleksi catering mana yang terbaik untuk momen pernikahan. Sebab, dimusim nikahan ini, yang membutuhkan jasa catering ada lebih dari satu. Jika sudah menentukan jasa catering yang menurut Anda bagus, silakan konsulitasikan tanggal dan hari H-nya terhadap pihak catering. Tanyakan pula, apakah pada tanggal tersebut sudah ada pelanggan lain yang memesannya?

Pada umumnya, tiap jasa catering perform pada beberapa acara pernikahan dalam satu hari. Namun, Anda tidak mau bukan, acara pernikahan Anda menjadi prioritas yang kesekian? Untuk itu, pertimbangkan lagi jika jasa catering tersebut melayani perform acara lebih dari sepuluh pelanggan. Sebab, secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kualitas catering yang diberikan.

Rekanan Gedung Pernikahan

Hal kedua yang harus Anda perhatikan saat memilih jasa catering pernikahan yang bagus adalah rekanan gedung dari penyedia catering. Apakah jasa catering tersebut merupakan rekanan dari gedung yang Anda pakai atau bukan. Sebab, jika keduanya rekanan, bisa jadi bebas charge. Kalaupun ada, pasti charge yang dikenakan jauh lebih murah.

Disisi lain, jika ternyata jasa catering tersebut bukan rekanan dari gedung juga tidak masalah. Asalkan harga catering yang diberikan wajar. Sebab, jika catering tersebut bukan rekanan gedung, akan berkemungkinan tampil sebaik mungkin supaya dimasukkan dalam daftar rekanan oleh pihak gedung.

Survei, Survei, dan Survei

Jika ingin memberikan yang terbaik untuk para tamu undangan, jangan malas untuk browsing dan tanya-tanya. Jangan lupa untuk membandingkan jasa catering lain yang memiliki level sama. Mulai dari harga, rasa, performance, hingga testimoni dari para pelanggan.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih catering pernikahan yang bagus. Sebagai referensi, Anda bisa gunakan jasa Tropicola catering. Mengapa? Alasannya, Tropicola catering menyediakan jasa catering yang sesuai permintaan, kualitas makanan yang terjaga, dan yang terpenting terpercaya serta berpengalaman. Jika ingin bukti, bisa lho cek atau test makanan di tempat! Tentunya, test makanan sesuai menu yang diinginkan.

Tak hanya melayani kebutuhan catering makanan, Tropicola catering selalu siap memenuhi panggilan catering dari seluruh Indonesia. Selengkapnya, bisa kunjungi situs cateringpernikahan.id ya!.