Melindungi aset yang paling berharga bagi kehidupan yaitu kesehatan adalah hal yang harus dilakukan. Bisa dengan cara menjaga stamina tubuh seperti berolahraga, makan makanan yang bergizi hingga mempersiapkan kebutuhan biaya jika sakit memang harus terjadi. Asuransi kesehatan menjadi salah satu upaya pendukung agar Anda mendapatkan kesehatan kembali dengan optimal, cepat dan lebih mudah. Bayangkan jika tiba-tiba Anda sakit dan membutuhkan biaya besar, padahal tabungan belum mencukupi, pasti akan menjadi beban pikiran tersendiri. Padahal agar cepat sembuh, pikiran pasien harus tetap dijaga sehingga mendorong upaya penyembuhan dari dalam tubuh itu sendiri. Asuransi kesehatan bisa Anda dapatkan dengan lengkap di Allianz sebagai salah satu perusahaan asuransi besar di Indonesia. cara klaim asuransi Allianz yang mudah dan cepat akan membantu Anda segera mendapatkan kesehatan kembali.

Allianz di Indonesia memiliki jaringan rumah sakit yang besar dan tersebar di berbagai kota besar. Dengan begitu ketika Anda sakit, dapat langsung berobat ke salah satu jaringan rumah sakit tersebut dan tidak perlu membawa uang cash untuk pembayaran rumah sakit. Anda hanya perlu menunjukkan kartu asuransi atau menyebutkan nomor polis asuransi kesehatan dari Allianz saat melakukan pendaftaran. Semua biaya sehubungan dengan perawatan nantinya akan dicover langsung oleh Allianz. Dengan begitu Anda akan mendapatkan perawatan yang optimal sesuai kebutuhan tanpa perlu memikirkan soal biaya.

Lalu apa saja produk asuransi kesehatan dari Allianz? Allianz memiliki beberapa pilihan produk asuransi kesehatan, diantaranya:

  • Smartmed Premier.

Smartmed Premier merupakan salah satu asuransi pokok kesehatan yang dimiliki oleh Allianz. Dengan memiliki asuransi ini Anda dan keluarga akan mendapatkan manfaat dasar biaya rawat inap, dan manfaat tambahan berupa biaya persalinan, biaya rawat jalan, biaya rawat gigi, biaya kemoterapi, hemodialisa, HIV, hingga biaya pemakaman dan pemulangan jenazah.

  • Critical Illness.

Asuransi Critical Illness dari Allianz merupakan asuransi tambahan yang digunakan untuk melindungi Anda dari biaya akibat perawatan penyakit-penyakit kritis seperti kanker, diabetes, hipertensi, stroke dan sebagainya. Kelebihan dari memiliki asuransi tambahan ini adalah Anda akan mendapatkan perlindungan yang lebih maksimal karena kebutuhan untuk penyakit kritis jauh lebih besar dan dapat dibutuhkan terus menerus. Manfaat perlindungan ini tidak akan mengurangi manfaat perlindungan dari asuransi dasar.

Smartmed cancer.

Merupakan asuransi tambahan khusus untuk memberikan perlindungan biaya dari perawatan penyakit kanker. Manfaat yang diberikan juga meliputi pengobatan tradisional, konseling, terapi diet, dan konsultasi rawat jalan lanjutan. asuransi tambahan ini juga bisa digunakan untuk berobat di seluruh jaringan rumah sakit Allianz di seluruh dunia kecuali di benua Amerika.

Berbagai manfaat di atas bisa Anda gunakan dengan mudah saat Anda membutuhkannya. Untuk Anda yang dekat dengan rumah sakit jaringan Allianz bahkan tak perlu membawa uang cash atau cashless untuk mendapatkan pengobatan. Sedangkan bagi Anda yang harus melakukan pengobatan di luar rumah sakit jaringan Allianz, berikut ini cara klaim asuransi Allianz kesehatan:

  • Mengunduh formulir klaim yang disediakan di website Allianz untuk asuransi kesehatan.
  • Mengisi formulir dengan tepat.
  • Melengkapi dokumen rumah sakit yang dibutuhkan, surat kwitansi obat dan perawatan dan dokumen lain sebagai pendukung.
  • Mengirimkan formulir dan dokumen ke Allianz Pusat di Jakarta atau Anda juga bisa mengirimkannya secara online melalui website klaim Allianz.
  • Tim Allianz akan langsung menganalisa dan memberikan keputusannya pada Anda.