Asuransi Jiwa dari I Love Life: Kenali Dulu 6 Faktor yang Mempengaruhi Besar Kecilnya Nilai Premi Asuransi Jiwa Berikut!

  • 2 min read
  • Feb 14, 2020
Asuransi Jiwa

Banyak hal di dunia ini yang tidak dapat diprediksikan, diantaranya adalah kematian, ajal bisa menjemput kapan saja tanpa ada yang mengetahui, jadi harus dilakukan persiapan. Persiapan untuk diri sendiri dan juga persiapan yang ditujukan untuk melindungi keluarga tercinta, diantaranya adalah dengan membeli produk asuransi jiwa dari i love life. Produk keuangan yang belakangan ini terbilang cukup populer di tengah-tengah masyarakat, karena selain untuk proteksi sebenarnya ini juga upaya untuk mengelola keuangan menjadi lebih baik. Sehingga tidak heran jika semakin kesini ada kian banyak masyarakat yang membelinya.

Bahkan perusahaan-perusahaan asuransi yang terbit dan mengeluarkan produk tersebut juga tergolong begitu banyak. Anda bisa banding-bandingkan terlebih dahulu untuk mendapatkan yang terbaik, diantaranya adalah mulai dari jenis sampai dengan tawaran harga premi asuransi tersebut. Faktanya sendiri memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya nilai atau harga premi sering kali dijadikan sebagai salah satu pertimbangan utama oleh calon nasabah asuransi ini.

Masyarakat sendiri kebanyakan memang lebih condong untuk melirik asuransi jiwa yang menawarkan premi murah. Bukan tanpa alasan, melainkan hal ini ditujukan agar mereka bisa lebih konsisten atau disiplin di dalam membayar premi tersebut secara rutin. Karena jika seandainya nilai preminya terlalu mahal, ditakutkan nanti tidak sanggup untuk membayarnya, akibatnya akan membuat polis mereka juga di nonaktifkan. Untuk itu sebenarnya penting bagi Anda untuk mengetahui sebenarnya apa saja faktor yang mempengaruhi besar kecilnya nilai premi asuransi jiwa ini, berikut diantaranya:

  1. Usia tertanggung, tentunya banyak yang sudah mengenal hal ini, dimana ketika Anda memutuskan untuk membeli asuransi saat usia masih muda, maka akan mendapatkan premi yang murah, dibandingkan dengan membeli ketika sudah berusia tua. Mengingat faktor usia juga turut mempengaruhi kemungkinan seseorang akan meninggal dunia. Mereka yang mendaftar asuransi jiwa pada usia di bawah 30 tahun maka akan dimudahkan aplikasinya, lebih mudah diterima.
  2. Kebiasaan di dalam merokok, jangan salah karena hal-hal semacam ini nantinya juga akan dinilai oleh perusahaan asuransi, dimana untuk seseorang yang memang memiliki kebiasaan merokok atau perokok aktif, maka premi yang akan dikenakan kepada mereka juga jadi jauh lebih mahal dibandingkan dengan orang-orang yang tidak merokok. Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya rokok ini identik dengan penyakit.
  3. Riwayat kesehatan, ketika Anda mendaftar asuransi jiwa tanpa riwayat kesehatan yang buruk, otomatis premi yang akan dikenakan juga jadi murah, berbeda halnya jika mendaftar asuransi ini dengan memiliki riwayat kesehatan kurang baik, misalnya adalah terkena gangguan jantung, diabetes maupun penyakit yang lainnya, secara otomatis nilai premi yang dikenakan kepada Anda juga jadi kian mahal.
  4. Jenis pekerjaan, beberapa orang memang menjalani pekerjaan di bidang-bidang yang tergolong berat atau beresiko tinggi, misalkan saja adalah bidang transportasi, kemudian juga bidang konstruksi hingga tambang. Secara otomatis hal ini akan membuat Anda juga dikenai nilai premi yang relatif mahal, jika dibandingkan dengan mereka yang bekerja di bidang pekerjaan aman atau beresiko kecil.
  5. Masa pertanggungan yang diberikan, di dalam kontrak polis asuransi jiwa ini maka ada beberapa masa pertanggungan yang diberikan, ada yang seumur hidup, namun juga ada yang berjangka mulai dari 5 tahun, 10 tahun ataupun juga 20 tahun. Semakin panjang masa pertanggungan yang Anda pilih, maka otomatis akan membuat premi atau harga asuransi tersebut menjadi kian mahal.
  6. Jumlah uang pertanggungan yang diinginkan, pada saat pertama kali membeli asuransi maka Anda akan langsung ditawari dengan berapa besar jumlah uang pertanggungan yang diinginkan. Jika seandainya nilai yang dipilih nasabah besar, otomatis juga akan membuat premi yang dikenakan besar juga jumlahnya.

Ada baiknya untuk membeli asuransi jiwa sedini mungkin, karena tidak ada yang tahu berapa panjang usia manusia. Asuransi jiwa dari i love life ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda, lindungi diri dan juga keluarga tercinta dengan asuransi ini, sehingga masa depan menjadi semakin cerah.