Bisnis Online bisa menjadi Penambah Penghasilan Anda

  • 2 min read
  • Jan 17, 2020
Bisnis Online

Mau dapat penghasilan tambahan dari berbinis online? Ya, banyak orang ingin memiliki penghasilan tambahan agar bisa menabung untuk masa depan anak, membahagiakan orang tua, atau bahkan bagi mahasiswa/pelajar untuk membatu biaya kuliahnya sendiri. Hal ini wajar saja, karena terkadang income yang diperoleh dari pekerjaan tetap cenderung habis untuk sekedar mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu berbisnis online merupakan salah satu jalan mudah yang bisa dicoba. Baik bagi karyawan, pelajar atau bisa juga sebagai profesi tetap. Kenapa harus bisnis online? Jawabannya adalah tentu saja karena jaman sekarang merupakan era digital, dimana setiap orang merupakan adalah konsumen yang bisa menjadi target pasar.

karena setiap orang mempunyai akses informasi sendiri, melalui smartphone di tangan. Dimana informasi bisa diakses via media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter. Belanja mudah via aplikasi starup berbasis internet online. Lalu bagaimana kita bisa memulai bisnis online?. Berikut alternatif pilihan yang bisa kita lakukan melalui kemudahan dengan memanfaatkan paket data internet murah.

Menjadi Youtuber

Salah satu hal yang membuat orang berpikir panjang untuk memulai bisnis adalah modal. untungnya dengan memanfaatkan internet murah, salah satu dari bisnis online tanpa modal adalah dengan memanfaatkan beberapa website video seperti Youtube. Nah, dengan membuat konten video yang menarik kita bisa mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit. Yang perlu Anda miliki hanyalah smartphone, dengan koneksi internet yang mumpuni.  Sedikit kreatifitas kita mengedit video yang ingin kita upload di channel Youtube kita. Kita bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi edit video yang bisa di download seperti Kinemaster, Windows Movie Maker, Lightworks dan lain-lain.

Setelah membuat vidio yang berkulaitas dan sudah mendapatkan view 4000 an jam tayang dalam satu tahun ini, dan jumlah subscriber mencapai 1000. Teman teman tinggal daftar ke akun adsense dan tunggu sampai di monetize. Ini bisa menjadi tambahan penghasilan dari youtuber yang sangat menjanjikan sebagai sebagai penghasilan tambahan teman teman.

Berdagang di Medsos

Sesuai dengan namannya, jika membicarakan bisnis pasti identik dengan dagang. Dan bisnis yang paling cepat menghasilkan uang adalah berjualan online. Di era digital dagang tidak harus memerlukan modal banyak. Dengan cara bergabung menjadi agen pulsa murah, convert pulsa, karena biasanya pendaftarannya adalah gratis dan bisa transaksi mudah via smartphone teman teman. Juga perlu dingat bahwa jualan pulsa bisa dilakukan dimana saja lho, tanpa membuka outlet khusus.

Anda bisa juga menjual produk sebagi Dropshipper / Seller. Dropship juga menjadi pilihan usaha yang tepat. Dari usaha bisnis online ini Anda bisa memperoleh keuntungan dari harga Yang Anda tetapkan sendiri. Jika Anda berjualan melalui toko online atau marketplace maka Anda bisa memanfaatkan pertemanan atau follower Anda miliki di Facebook, Instagram juga Twitter untuk berkunjung di toko online Anda.

Bayangkan ketika ada 10 ribu followers dan 1% saja yang membeli produk Anda, maka Anda sudah mendapatkan 100 orang.Tentu saja semakin sering Anda mengupload barang jualan yang berkualitas, maka semakin banyak kemungkinan orang akan membeli produk Anda.

Dari kemudahan-kemudahan berbisnis online untuk menambah penghasilan. Maka kuncinya adalah sebisa mungkin dari kita untuk memanfaatkan  data internet murah, untuk menyebarkan video yang interaktif atau mempromosikan produk / jasa kita yang paling efektif. Karena selain memiliki jangkauan yang luas, juga relatif murah dan efisien. Dan ingat, sebaiknya kita lakukan secara kontinyu karena hasil tidak akan menghianati usaha kita.