Review: Sweety Silver Pants, Popok untuk Si Kecil yang Aktif

Review: Sweety Silver Pants, Popok untuk Si Kecil yang Aktif

Bagi beberapa ibu, memilih diaper atau popok sekali pakai itu bisa sangat membingungkan. Apalagi, kalau si kecil sudah mulai aktif bergerak bebas. Kali ini, saya mau membagi pengalaman saya dan si kecil selama kurang lebih satu bulan menggunakan popok dari Sweety

Sweety menjadi salah satu merek popok yang terkenal dan memang mudah dijumpai. Nah, salah satu produk unggulannya adalah Sweety Silver Pants. Penasaran dengan reviewnya? Yuk simak di bawah ini!

Ini review Sweety Silver Pants

Barangkali Mom sudah tidak asing dengan merek Sweety ini. Sweety punya ragam varian popok sekali pakai dengan kategori celana maupun perekat yang mudah ditemukan, alias dijual di mana-mana. Baik supermarket, minimarket maupun warung kecil. 

Tersedia dalam Berbagai Varian Ukuran dan iIsi

Untuk Mom yang mau coba popok ini, kalau si kecil bb-nya mepet dengan batas bb popok atau nanggung seperti ini, lebih baik Mom pilih ukuran yang lebih besarnya, ya. Supaya lebih nyaman dan ga bikin lecet di kulit.

Untuk keperluan si kecil, saya biasanya beli ukuran L dengan isi 28 popok. Untuk kemasannya sih, seperti diaper pada umumnya. Keterangan produk, cara pakai, keunggulan dan klaim semua tertera jelas pada kemasan.

Kalau untuk desain popok ini, menurut saya tidak ada yang spesial. Desainnya sangat simple, ada sedikit gambar di bagian depan popok serta tulisan “front” jelas yang menunjukan bagian depan popok, which is good. Popok ini juga unisex diaper jadi desain gambarnya netral saja, tidak girly ataupun boyish. 

Bahan Lapisan dalam yang Cukup Lembut dan Aman bagi Kulit 

Sweety Silver Pants memiliki lapisan dalam yang tidak terlalu tebal, tapi juga tidak tipis. Menurut saya ketebalannya cukup pas, jadi tidak terlalu menggembung saat kondisi penuh.

See also  Tips Aman dan Mudah Memberikan Perawatan Luka Kanker di Rumah

Untuk klaim wider back side, saya rasa tidak begitu terlihat ya, menurut saya lebar bagian depan dan belakang nyaris sama. Permukaan lapisan penyerapnya bertekstur tapi tidak kasar. Cukup lembut dan bahannya juga tidak terlalu panas.

Karet Pinggang yang Lentur dan gak Bikin Gatal

Karet bagian pinggangnya elastis, sehingga memudahkan untuk memakai maupun melepasnya. Karet pahanya juga tidak kaku dan tidak kasar, jadi meminimalisir kemerahan pada lipatan kulit. Untuk bagian sampingnya kuat jadi tidak gampang sobek. Jadi, kalau Mom mau buka popok ini dari samping, harus disobek dengan kuat, ya. 

Lanjut, yang paling penting yaitu daya serap dan ketahanan. Jujur, saya cukup puas dan senang dengan kekuatan daya serap popok ini. Untuk penggunaan di pagi dan siang hari dengan lama pemakaian 4-5 jam, sangat aman ya Mom. Tidak ada bocor samping, tembus basah atau bau pesing menyengat. Kulit anakku juga lumayan kering, tidak terlalu lembab untuk kondisi popok yang tidak terlalu penuh, ya.