RS Puri Cinere adalah rumah sakit yang berada di Cinere, Depok. Atas dorongan untuk meningkatkan kebutuhan atas hidup sehat di masyarakat, maka didirikanlah rumah sakit ini. Rumah sakit Puri Cinere sendiri didirikan pada 1991 sebagai rumah sakit umum. Dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh dan diharapkan akan memberikan solusi kesehatan serta kepuasan masyarakat. Alamat dari Rumah sakit ini di Jalan Maribaya No. 1, Puri Cinere, Depok, Jawa Barat.

Untuk memenuhi tujuan yang diharapkan, Rumah Sakit ini memiliki 22 polikilinik yang mana diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat, diantaranya yaitu:

  • Poliklinik bedah.

Merupakan poli yang akan menangani pengobatan penyakit serta luka dengan menggunakan metode operatif atau bedah.

  • Poliklinik jantung dan pembuluh darah.

Poli ini berkaitan dengan pencegahan, diagnosis, serta melakukan pengobatan berbagai macam penyakit kardiovaskuler yaitu seperti tekanan darah tinggi hingga serangan jantung.

  • Poliklinik penyakit kulit dan kelamin.

Poli ini berfokus pada penanganan masalah kesehatan kulit serta kelamin, yaitu seperti alergi pada kulit, infeksi yang disebabkan oleh jamur, cacar air atau cacar ular. Poli ini juga menangani permasalahan pada kelamin seperti penyakit menular seksual.

  • Poliklinik pulmonologi dan kedokteran respirasi.

Merupakan poli yang berurusan dengan penyakit dalam yang akan melibatkan tentang saluran pernafasan serta gangguan-gangguan pada paru-paru maupun gangguan lainnya.

  • Poliklinik saraf.

Poli ini berkaitan dengan penanganan kelainan pada sistem saraf manusia dimana dokter neurolog akan menangani perawatan terhadap pasien dengan mendiagnosis, perawatan terhadap pasien yang memiliki kelainan pada saraf, karena kelainan pada sistem saraf ini dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada sebagian maupun keseluruhan fungsi tubuh.

  • Dokter umum.

Pada poli ini seorang tenaga medis akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dari permasalahan kesehatan pasien secara umum.

  • Poliklinik gigi umum.

Poli ini adalah poli yang meliputi tindakan pencegahan atau preventif, promotif, serta rehabilitatif terhadap keadaan gigi serta mulut pasien.

  • Poliklinik gigi spesialis.

Pada poli ini, akan lebih spesifik daripada poliklinik gigi umum. Poli ini akan mempelajari rongga dalam mulut secara lebih spesifik seperti rahang mulut, gusi, letak gigi, serta implan gigi.

  • Poliklinik anak.

Poli ini berfokus pada kesehatan anak. Poli ini berfokus pada penunjang kesehatan yang dibutuhkan oleh anak, namun juga termasuk gangguan kesehatan yang mungkin terjadi pada anak seperti kelainan, penyakit, serta alergi, serta penyakit lainnya yang bisa mengganggu tumbuh serta kembang anak.

  • Poliklinik andrologi.

Andologi sendiri adalah sepsialisasi kedokteran yang akan berhubungan dengan kesehatan pada pria seperti sistem reproduksi serta sistem urin pria.

  • Poliklinik gizi.

Fokus pada poliklinik ini adalah upaya pengembangan serta keilmuan gizi yang berstandar internasional.

  • Poliklinik mata.

Poli ini akan berfokus pada penanganan pada organ mata manusia dengan melakukan pemeriksaan, serta pencegahan terhadap adanya cedera, kerusakan, gangguan penglihatan serta penyakit pada mata.

  • Poliklinik penyakit dalam.

Poli ini akan berfokus pada penanganan pada berbagai macam penyakit yang akan berkaitan dengan masalah pada organ-organ tubuh bagian dalam pasien.

Itulah beberapa poliklinik yang terdapat di RS Puri Cinere. Didukung oleh lengkapnya poliklinik yang ada, tenaga medis yang tersedia pun tentunya sudah sangat berpengalaman dan juga mengayomi. Selain tenaga medis tersebut, rumah sakit ini juga memiliki fasilitas lain yang sangat menunjang, yaitu adanya layanan home care serta panggil ambulance. Anda dapat menghubungi nomor telepon berikut (021) 7545488.