Mengenal 5 Kelebihan Mobil Daihatsu All New Xenia

  • Raja-Makan
  • Jan 27, 2022

Tiap mobil tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak terkecuali Daihatsu All New Xenia. Namun, yang akan dibahas disini hanya kelebihan dari mobil Daihatsu All New Xenia saja.

Lantas, apa saja kelebihannya? Simak ulasan dibawah ini !

Kompromi Antara Pengendalian Dan Kenyamanan

Hal pertama yang akan disukai pemilik Daihatsu All New Xenia generasi ketiga ini adalah kompromi antara pengendalian dengan kenyamanan. Saat kita mencoba All New Xenia baik varian 1.300 ataupun 1.500, maka keduanya memberikan kestabilan yang baik namun memiliki bantingan suspense yang nyaman. Sederhananya, stroke suspense ataupun rebound All New Xenia sudah diset pas.

Performa Mesin

Awalnya, kamu mungkin akan merasa tidak yakin terhadap hal ini. Namun, meskipun menggunakan powertrain unit dengan kode yang sama yaitu 1NR-VE untuk varian 1.300 cc, dan 2NR-VE untuk varian 1.500 cc namun All New Xenia mampu memberikan performa yang baik. Tidak hanya sebatas diatas kertas, namun juga saat dikendarai di jalan.

Konsumsi BBM Irit

Saat Daihatsu All New Xenia berjalan diatas 300 kilometer pada sesi tersebut bisa dibilang jika konsumsi BBM mobil ini irit. Multi Information Display (MID) di mobil ini berkali – kali menampilkan angka 14 hingga 15 kilometer per liter untuk varian 1.300 cc tipe R ADS bertransmisi manual.

Interior Lapang

Wheelbase (jarak sumbu roda) yang meningkat 95 mm dibandingkan dengan generasi sebelumnya juga efek positifnya langsung terasa, yaitu kelegaan interior di All New Xenia yang bisa dibilang hampir menyamai mobil satu kelas diatasnya seperti Toyota Innova Reborn.

Apalagi kursi baris kedua di mobil ini bisa digeser maju mundur dengan jarak sampai 20 cm, yang membuat pengaturan kursi menjadi lebih fleksibel. Kursi di baris ketiganya pun memberikan jarak kaki yang cukup baik, begitupun dengan ruang kepalanya.

Headlamp Terang

Satu hal yang mungkin dianggap surprise adalah pancaran sinar lampu utamanya yang cukup terang . Meskipun sudah menggunakan bohlam jenis LED (Light Emitting Diode) namun All New Xenia belum mengusung proyektor yang mampu membuat titik fokus cahaya lebih baik.