Minuman Segar dan Sehat yang Dapat Meningkatkan Konsentrasi

  • 3 min read
  • Jun 22, 2021
Minuman Segar dan Sehat

Kita semua pernah mengalami rasa frustrasi membaca banyak halaman sebuah buku, hanya untuk berhenti dan menyadari bahwa kita sama sekali tidak mengambil apapun dari apa yang tertulis di halaman-halaman yang sangat panjang itu. Kamu mungkin pernah melakukan hal yang sama dengan orang lain – berapa kali kamu duduk dalam kuliah, mendengar apa yang dikatakan profesor kamu tetapi tidak benar-benar mendengarkan?

Ini adalah kesalahan yang mudah dilakukan, terutama bagi siswa; hiruk-pikuk yang konstan dari ponsel, tablet, dan perangkat keras lainnya, dan seringkali kurang tidur yang dikombinasikan dengan otak yang terlalu banyak bekerja, semuanya berkontribusi pada ketidakmampuan serius untuk memusatkan perhatian di tempat yang dibutuhkan untuk waktu yang lama.

“Konsentrasi!” – itu adalah kata yang sering diperbincangkan di mana-mana saat sekolah, perguruan universitas, tempat kerja atau bahkan oleh orang tua kita. Jadi kita semua harus bisa melakukannya dengan mudah, bukan? Salah. Ketika tubuh dan pikiran kita kehilangan komponen vital yang diperlukan untuk fungsi normal manusia, konsentrasi hampir tidak mungkin.

Untuk meningkatkan konsentrasi, konsumsilah minuman segar dan sehat seperti Mizone!

Jadi bagaimana air berperan? Menariknya, sangat kontras dengan kata kerjanya, konsentrat (kata benda) digambarkan sebagai zat yang dibuat dengan menghilangkan atau mengurangi zat pengencer; bentuk terkonsentrasi dari sesuatu; semakin banyak air yang dihilangkan, semakin banyak cairan pekat campurannya. Mungkin kita dapat belajar dari gagasan ini – otak kita adalah zatnya, dan otak kita dapat menjadi lebih baik atau lebih buruk dengan menambahkan atau menghilangkan zat pengencer, yaitu air. (1)

Kurangnya kemampuan untuk fokus, peningkatan kelelahan, masalah tidur, dan sakit kepala, berbagai permasalahan yang terkait dengan kurangnya asupan air. Oleh karena itu, coba minum Mizone sebagai salah satu minuman segar dan sehat dengan kandungan Vitamin B, siap bantu kamu lanjut terus!

Selanjutnya, akan coba kita jelaskan mengapa air putih dapat meningkatkan konsentrasi.

Komposisi tubuh dan kognisi

Tubuh kita terdiri dari antara 55% dan 65% air, dan sebagian besar perbedaan ini tergantung pada jenis kelamin kamu. Apakah kamu laki-laki atau perempuan, itu lebih dari setengah dari seluruh tubuh manusia. (1)

Air adalah komponen pertama dari pembentukan sel baru di otak, kulit, organ dan otot yang tertarik pada pertumbuhan otot. Tubuh menggunakan air dalam pengaturan suhu, dan berperan dalam jumlah kita berkeringat. Oleh karena itu air bertindak sebagai peredam kejut di otak dan tulang belakang yang pada akhirnya membantu dalam produksi dan ekskresi limbah. (1)

Cukup mengesankan. Namun, yang lebih penting lagi adalah ketergantungan pada air yang dimiliki otak kita. Sel-sel otak kita beroperasi secara normal ketika mereka memiliki jumlah air yang tepat dan berbagai elemen lain yang mereka butuhkan (yaitu oksigen dan glukosa).

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa otak manusia mengandung 75% air, tetapi yang mengejutkan otak tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan air yang digunakannya. Dengan demikian, otak membutuhkan aliran cairan yang konstan untuk menjalankan setiap fungsi sadar, termasuk retensi memori jangka pendek dan jangka panjang. Jadi, jika otak kita kekurangan air, sel-sel kita tidak dapat berfungsi, yang pada gilirannya mempengaruhi kemampuan otak untuk mempertahankan konsentrasi.

Suasana hati dan kesehatan tubuh

Selain kinerja otak, mengonsumsi minuman segar atau air secara teratur juga telah terbukti membantu kita menjaga kesehatan mental dan kesehatan tubuh secara menyeluruh Dan cukup sederhana, semakin bahagia kita, semakin baik waktu yang kita miliki di universitas dan semakin besar kemungkinan kita untuk menikmati studi kita.

Pembuatan hormon dan neurotransmitter oleh otak hampir seluruhnya bergantung pada air. Hormon dan neurotransmiter seperti “kurir” pada otak kita – mereka membantu mengirim dan menyampaikan pesan di seluruh jalur – dan kita tidak dapat berfungsi tanpanya. Hormon bertanggung jawab untuk mengatur fungsi tubuh yang diperlukan seperti nafsu makan, tingkat stres dan tidur, dan neurotransmiter mengontrol sistem saraf kita. (2)

Cukup normal untuk merasa stres dan cemas selama kamu di universitas atau di tempat kerja. kamu tidak sendirian jika pada suatu saat kamu merasa terbebani oleh tanggal ujian yang akan datang, tenggat waktu esai yang menjulang dan beban tugas yang menumpuk – belum lagi saldo bank yang semakin menipis, tinggal jauh dari teman dan keluarga, dan tekanan untuk mempertahankan hubungan sosial, dll.

Ketika kita merasa stres, otak kita berada dalam keadaan emosi yang hampir konstan, dan kita lebih rentan untuk mengembangkan kecemasan. Tetapi mengonsumsi lebih banyak air dapat membantu melawan perasaan cemas yang tidak menyenangkan itu. Misalnya, pasokan air yang berlimpah secara konstan akan membantu otak kita mengatur produksi kortisol dengan baik, yaitu hormon yang dilepaskan saat kita berada di bawah ancaman dan yang membuat kita merasa stres. (2)

Untuk kembalikan mood dan semangatmu seharian, yuk cobain Mizone sebagai minuman segar dengan berbagai rasa kesukaanmu! Dengan kandungan vitamin B, bantu tubuh kamu untuk siap beraktifitas seharian, lho!

Itulah tadi penjelasan bagaimana air sebagai minuman segar dan sehat dapat pastikan kamu selalu punya tingkat konsentrasi yang tinggi. Agar asupan airmu berkualitas pastikan kamu mengkonsumsi Mizone, ya! Sebagai satu-satunya minuman isotonik dengan kandungan vitamin B, Mizone bakal Bantu Badan Siap Lanjut Terus!

Sebagai minuman segar dengan berbagai kandungan vitamin B yang ada di dalamnya, Mizone siap bantu kamu lebih fokus dalam menjalankan berbagai aktivitas apapun!

Source:

  1. https://www.bbc.com/news/education-17741653/
  2. https://www.oxbridgeessays.com/blog/simple-way-better-university-drink-water-increased-concentration/