Daihatsu sigra, siapa sih yang gak kenal denganmobil mewah yang satu ini? Mobil mewah murah dengan desan yang trendi dan juga ramah lingkungan dan juga dengan kapasitas mobil yang besar yaitu bisa memuat 7 orang penumpang, membuat mobil ini di incar oleh banyak kalangan di Indonesia.

Oleh karena itu mari kenali lebih dalam lagi tentang mobil Daihatsu sigra ini, Daihatsu sigra atau bisa di kenal juga dengan nama Toyota Calya, mobil ini merupakan sebuah mobil jenis MPV yang di rancang oleh Daihatsu dan di produksi bersama dengan Astra Daihatsu Motor dan juga Toyota Astra Motor di Indonesia yaitu pada tahun 2016, mobil Daihatsu sigra ini di dasarkan pada konsep UFC-3 dari Daihatsu yang di presentasikan pada Indonesia internasional motor show atau IIMS pada tahun 2014 yang lebih tepatnya di Jakarta.

Lalu apa saja kelebihan dan juag fitur fitur yang ada dalam mobil Daihatsu sigra ini? Sabar gaes janagn terburu buru, mari kita minum terlebih dulu supaya mata kita lebih fokus untuk membacanya, hehehehe, ok berikut ini adalah beberapa fitu unggulan yang ada di dalam mobil Daihatsu sigra di antaranya:

  • Fitur unggulan Daihatsu sigra, di lengkapi dengaan Ac, power window depan, pemanas, power steering, automatic head lamps, power outlet, lampu pengingat jumlah bahan bakar, sabuk pengaman belakang, pengingat pemakaian sabuk pengaman, peringatan pintu terbuka, jenis rem belakang drums, jenis rem depan ventilated discs, dan juga di lengkapi dengan alat hiburan dan komunikasi yaitu Radio AM/FM, soket USB, Bluetooth audio, dan sepeaker depan.
  • Mobil Daihatsu sigra mempunya beberpa nilai plus atau kelebihan di antanya:
  • Mesin dual VVT-I, pada penerbitan perdananya Daihatsu sigra menggendong mesin yang lebih unggul dari xenia yaitu, ada tambahan teknologi Dual VVT-I dengan kompresi yang besar, sehingga penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.
  • Tidak menggunakan AC double Blower, suapaya penggunanaan bahan bakar efisien mobil ini tidak menggunkan AC double Blower melainkan Air Circulator, yang berfungsi menghisal dan menghembuskan udara dari depan ke belakang.
  • Bluetooth Audio, meskipun mobil Daihatsu ini tergolong kedalam mobil yang murah, mobil ini mempunyai misi ingin membuat perjalanan anda semakin menyenangkan, oleh karena itu fitur hiburan pada mobil ini telah bisa terkoneksi dengan Bluetooth.
  • Wiper menyala otomatis, sigra di lengkapi dengan berbagai fitur tersembunyi, seperti wiper bagian belakang yang bisa bekerja dengan otomatis saat hujan, syaratnya yaitu pengemudi haarus mengaaktifkan wiper bagian depan terlebih dahulu.
  • Sitem one touch tumble, hal ini mempermudah penumpang untuk melipat kursi di baris kedua dengan sempurna dengan mudah, Cara kerja fitur ini adalah, hanya menekan tombol yang ada di kursi baris kedua maka secara otomatis kursinya akan rebah secara otomatis.

Berikut adalah beberpa varian tau tipe mobil Daihatsu sigra.

  • Daihatsu sigra tipe D, adalah mobil tipe daaihatsu yang paling murah, dengan bandrol 106 juta rupiah.
  • Daihatsu sigra dengan tipe M, mobil ini lebih mahal di bandingkan dengan tipe D karena terdapaat tambahan beberpa fitur dan juga aksesoris.
  • Kemudian ada lagi tipe yang mengatasi tipe D dan juag M yaitu Daihatsu sigra dengan tipe X.
  • Dan tipe tertinggi adalah Daihatsu sigra dengaan tipe R dengan rentan harga 147,35 juta rupiah.

dan saya kali ini akan memberikan informasi tentang Makanan Khas Surabaya langsung cek saja disini Makanan Khas Surabaya.