Kredivo, Akses Pinjaman Dana Cepat untuk Kebutuhan Darurat

  • 2 min read
  • Dec 07, 2019
Kredivo, Akses Pinjaman Dana Cepat untuk Kebutuhan Darurat

Tiga tahun lalu sebelum era fintech, lembaga yang bisa memberikan pinjaman dana cepat untuk berbagai kebutuhan mungkin masih sangat terbatas. Tapi sekarang, banyaknya fintech pinjaman dana cepat terpercaya yang sudah terdaftar dan diawasi OJK sudah bisa dijadikan andalan oleh setiap orang yang dalam kondisi darurat!

Apakah kamu salah satunya?

Jika ya, mungkin kamu bingung, aplikasi fintech apa yang kira-kira cocok untuk digunakan? Nah, Kredivo adalah salah satu fintech kredit sekaligus pinjaman tunai berbasis online terbaik untuk segala kebutuhan darurat.

Mengapa? Sebab, selain sudah diawasi OJK, Kredivo juga menerapkan suku bunga yang rendah untuk kredit atau pinjaman: hanya 2,95% per bulan. Selain itu, proses pencairan pinjaman dana di Kredivo juga hanya memakan waktu beberapa jam setelah pengajuan atau maksimal di 1 hari kerja.

Bagi kamu yang butuh dana cepat darurat untuk: 

  1. Biaya rumah sakit
  2. Biaya persalinan
  3. Biaya pernikahan
  4. Biaya renovasi rumah

Kamu bisa daftar akun Kredivo sekarang juga, asalkan kamu telah memenuhi tiga syarat utama berikut: 

  1. WNI yang telah berusia minimal 18 tahun
  2. Berpenghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Apabila sudah memenuhi syarat, langkah selanjutnya adalah: 

  1. Download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store.
  2. Kemudian klik “Apply for Kredivo”, pilih akun Basic atau akun Premium.
  3. Untuk akun Basic, pendaftarannya hanya perlu mengunggah foto KTP asli, mengisi form data diri, dan foto selfie.
  4. Untuk akun Premium, kamu perlu memiliki akun internet banking sebagai bukti penghasilan dan akun e-commerce sebagai bukti penghasilan. Sambungkan kedua akun tersebut sesuai instruksi pendaftaran yang ada di aplikasi Kredivo.

Jika tujuannya untuk pengajuan pinjaman, kamu wajib mendaftar sebagai akun Premium. Sebab, fasilitas pinjaman dana cepat hanya berlaku bagi pengguna Premium. Akun Premium juga memiliki kesempatan untuk mendapat limit lebih besar, maksimal hingga Rp 30 juta. Limit yang diberikan Kredivo bentuknya nontunai.

Jadi, ketika pendaftaranmu sudah disetujui dan kamu ingin mengajukan pinjaman dana cepat, silakan langsung gunakan fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo yang tersedia di dasbor aplikasi.

Apa bedanya pinjaman mini dan pinjaman jumbo?

Pinjaman mini berlaku bagi kamu yang mau mengajukan pinjaman dalam jumlah kecil, minimal Rp500.000, dalam tempo maksimal 30 hari, dan suku bunga 2,95%. Sementara pinjaman jumbo, berlaku bagi kamu yang butuh pinjaman cepat dalam jumlah besar, mulai dari Rp 1 juta ke atas, dengan tenor 3 atau 6 bulan, dan suku bunga yang sama.

Kamu juga bisa mengajukan pinjaman jumbo dengan nominal dua digit. Syaratnya, tentu saja limit kamu harus mencukupi dan maksimal sesuai limit untuk tenor 6 bulan. Sebagai contoh, katakanlah kamu mendapat limit sebesar Rp 30 juta dari Kredivo. Limit yang tersisa untuk tenor 6 bulan adalah Rp 20 juta. Maka, kamu bisa ajukan pinjaman jumbo maksimal hingga Rp 20 juta dalam tempo 6 bulan dan suku bunga angsuran sebesar 2,95%.

Nggak hanya pinjaman untuk kebutuhan darurat, Kredivo juga bisa digunakan untuk beli kebutuhan primer seperti pulsa, token PLN, paket data, hingga bayar aneka tagihan

Limit yang tersedia di akun Kredivo-mu bisa digunakan juga untuk berbagai transaksi. Mulai dari transaksi bayar dalam 30 hari hingga cicilan 3/6/12 bulan. Untuk metode bayar dalam 30 hari tanpa bunga berlaku untuk pembelanjaan di bawah Rp 1 juta, sedangkan cicilan berlaku untuk minimum pembelanjaan sebesar Rp 1 juta. Suku bunga cicilan sama dengan suku bunga pinjaman, 2,95% per bulan.

Nggak perlu bingung harus bertransaksi di mana pakai Kredivo sebab Kredivo sudah bermitra dengan lebih dari 250 e-commerce dan merchant ternama di Indonesia. Mulai dari Lazada, Bukalapak, Shopee, JD.id, Tiket.com, dan masih banyak lagi. Untuk transaksi pulsa, token PLN, paket data, hingga bayar aneka tagihan, kamu bisa bertransaksi langsung lewat aplikasi Kredivo! Lebih cepat dan pastinya praktis.