Cara Mudah Download Game Minecraft

  • 2 min read
  • May 25, 2021
cara download Minecraft

Bila sebelumnya pada artikel saya yang lalu sudah memberikan ulasan tentang berbagai Hero, namun kali ini dalam artikel ini saya akan memberikan tutorial cara download Minecraft biasa di bilang Minecraft dengan versi untuk PC ataupun biasa disebut Komputer. Namun sebelum kita masuk topik utama pada artikel ini saya juga akan mengulas sedikit tentang game Minecraft.

Ketika kita bicara mengenai game Minecraft pastinya kamu sudah tidak asing lagi tentang karakteristik dari game ini. Yaitu gameĀ  ber-genre Sanbox ini sudah cukup di gemari dibeberapa negara dan semua kalangan, dari mulai anak kecil, remaja, hingga dewasa banyak memainkan game ini. Jenis game yang bisa di mainkan tanpa jaringan internet ataupun offline menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari game ini. Meskipun sekarang ada yang sudah bermain Minecraft secara Online dan dapat berinteraksi dengan pemain lain di luar jangkauan sekalipun. Bukan hanya itu, game ini juga memiliki daya tarik yaitu pada fitur gameplay yang mana tidak ada duanya di eranya. Kemudian game ini juga telah menyediakan dua mode permainan yakni bisa pilih Creative maupun Survival dalam perangkat Android, sedangkan pada perangkat PC bahkan menyediakan tiga mode permainan sekaligus antara lain Creative, Survival, dan juga Hard Core masing-masing mode juga memiliki kekurangan dan kelebihan.

Pada mode Creative yakni salah satu mode dimana user bisa berkreasi tanpas batas pada dunia Minecraft dengan dilengkapi sumber daya ataupun blok-blok yang tidwk terbatas atau tidak akan habis serta tidak ditemukan bar makan yang menunjukkan lapar ataupun bar HP nyawa.

Pada mode Survival user di haruskan agar bisa bertahan hidup dari serangan para mobs misalnya seperti Enderman, Zombie, Skeleton, Creeper, Spider, dan masih banyak lagi musuh lainnya. Pada mode ini kamu juga diharuskan untuk mencari serta membuat dalam berbagai item dan juga peralatan untuk mendukung kelangsunganĀ  bertahan hidup. Tenang saja saya juga akan saya berikan cara bertahan pada mode Survival untuk pemajn baru. Pada mode ini juga kamu akan ada segerombolan bar lapar dan HP sehingga jika HP kalian kurang dan akan digantikan dengan bar lapar dan secara otomatis bar lapar akan semakin berkurang jumlahnya jika tidak penuh lagi, dan jika bar kamu habis maka akan mati. Namun jangan khawatir masih bisa hidup lagi.

Pada mode Hard Core ini hampir sama dengan yang ada di mode Survival, namun jika kamu mati, tidak akan bisa hidup lagi dengan kata lain game over sehingga dunia yang sudah kamu buat di mode ini tidak akan bisa dibuka. Sehingga banyak yang mengatakan bahwa bisa dibilang pada mode inilah yang paling sulit dalam game Minecraft.

Pada perangkat yang sudah support dengan game Minecraft ini antara lain: Xbox, PC, Android, iOS, Playstation, dan Nintendo Switch. Akan tetapi sesuai dengan topik diatas yang menjelaskan cara download Minecraft di PC.

Dibawah ini beberapa panduan lengkap cara download game minecraft di PC:

  1. Langkah pertama kamu kamu harus siapkan PC atau laptop ataupun Komputer dengan spek yang memadai dan memadai.
  2. Kemudian kamu Langsung Buka Browser tuliskan Mineshafter kemudian pilih yang paling atas.
  3. Kemudian klik Get Started berikutnya akan muncul klik Download pada halaman website tersebut.
  4. Selanjutnya pilih yang versi Java 7 jika namun jika kamu belum install Java di PC. Kamu bisa download terlebih dahulu versi OS yang dipakai.
  5. Berikutnya pilih Mineshafter Launcher, dan akan muncul informasi download lalu kamu bisa langsung download file nya hanya 1 MB saja.
  6. Setelah itu kamu bisa langsung install Minecraft tersebut yang telah kamu download tadi.
  7. Dan yang terakhir kamu bisa cek list Logged In.
  8. Selesai