5 Tempat Wisata Menarik yang Ada Di Lombok Barat

  • 2 min read
  • Apr 05, 2020
PANTAI SENGGIGI

1.PANTAI SENGGIGI
Tidak bisa di pungkiri kalau memang di daerah kabupaten lombok barat kini semakin banyak berbagai macam destinasi wisata menarik yang sayang anda lewati, salah satu nya adalah, pantai senggigi.
Terletak di kabupaten lombok barat, pantai senggigi merupakan pantai yang paling terkenal di lombok barat, maka tak heran kalau setiap tahun nya pantai ini selalu ramai di kunjungi wisatawan lokal sampai wisatawan mancangera pun ingin merasakan daya magis yang di miliki pantai ini. Pesona alam yang di pantai ini, terdiri dari, pasir putih nya yang halus, kebiruan air laut yang membuat tenang, hingga berbagai macam biota laut yang tumbuh hidup di alam bawah laut, pantai senggigi.

2.BUKIT MALIMBU
Bukit yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun asing ini, memang sangat di gandrumi oleh warga setempat, bahkan tak sedikit dari mereka yang merupakan wisatawan luar daerah. Sejuta pesona alam tersajikan di bukit ini, mulai dari keindahan alam yang terhampar luas, hingga wisatawan pun bisa melihat langsung, keindahan dua jembatan yang terlihat jelas dari atas bukit, yaitu jembatan gili air dan gili meno yang dapat dilihat dari kejauhan. bagi anda para penikmat senja, bukit malimbu menyajikan senja yang luar biasa, dari atas bukit akan terlihat jelas di saat matahari meninggalkan bumi dengan cantik, kamu bisa mengabadikan moment tersebut dengan berswafoto, di spot spot yang sudah tersedia di bukit malimbu.

3.HUTAN LINDUNG SESAOT
Tempat wisata selanjut nya yang tidak boleh kamu lewatkan saat sedang berada di kabupaten lombok barat adalah, hutan lindung sesaot yang terdapat di desa sesaot, kecamatan narmada, kabupaten lombok barat. Tempat yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang masih sangat asri dan alami, kamu bisa melihat langsung dengan datang ke hutan sesaot, biasanya wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor dengan jarak tempuh sekitar 5 km dari kecamatan narmada. Kondisi hutan sesaot, memang masih sangat asri, di hutan ini terdapat sekitar 40 sumber mata air, yang mengalir dari atas gunung rinjani, Nuansa alam yang masih sangat sejuk, menambah paket lengkap berlibur anda.

4.GILI NANGGU
Bagi anda para pencinta alam bawah laut, di lombok barat menyajikan salah satu spot bawah laut yang sangat indah, yaitu gili nanggu. Di sini, wisatawan akan tersihir akan keindahan berbagai macam biota laut yang tumbuh hidup dan masih terjaga kelestarianya, mulai dari, berbagai jenis ikan ikan cantik yang berwarna warni, terumbu karang yang masih terjaga dan tersusun rapih, hingga kejernihan air yang menambah hangat suasana di gili nanggu. Bukan hanya bawah lauta nya saja, tetapi permukaan gili nanggu pun tak mau kalah menarik, di sini tersaji, hamparan pasir putih yang landai, berbagai macam pepohonan yang teduh, hingga birunya cakrawala yang begitu mempesona.

5.TAMAN NARMADA
Dan tempat wisata terakhir yang bisa anda kunjungi saat sedang berada di daerah kabupaten lombok barat adalah, taman narmada. Jika kamu bosan akan pemandangan laut yang ada di lombok barat, nah di sini tempat nya berlibur bersama keluarga tercinta. Di tempat ini kamu bisa mengajak libur keluarga tercinta, karna di sini, menyajikan berbagai macam wahana permainan yang bisa kamu coba. Di sini, kamu bisa mengajak bermain si buah hati dengan bebas dan aman, wahana permianan di sini bisa di bilang cukup banyak, mulai dari, flying fox, bunji jumping, hingga perosotan. Fasilitas di taman ini pun cukup mewadahi, sudah di sediakan nya, wc umum, kamar ganti, musholla dan berbagai macam bentuk cottage.

Itulah 5 tempat wisata menarik yang ada dilombok barat. Bagi kalian yang ingin berlibur ke Lombok barat tetapi dari luar pulau lombok, kalian bisa membeli tiket pesawat air asia murah secara online di blibli.com.