Tempat wisata di Lembang Bandung sangat banyak dan menakjubkan. Apalagi yang berupa destinasi wisata pemandangan pasti bikin kamu terpesona. Nah, dalam artikel berikut akan dijelaskan tentang tempat-tempat tersebut.

Bandung dikenal sebagai kota dataran tinggi di Jawa Barat. Maka dari itu, alamnya lebih asri dan cuacanya sejuk dibandingkan kota Jabar yang lainnya. Oleh sebab itu, di sini juga dibangun beberapa tempat wisata. Ini dia beberapa di antaranya:

1. Floating Market

Tempat wisata Lembang Bandung yang pertama adalah Floating Market. Ini bisa kamu datangi jika ingin menikmati pesona wisata seperti di Thailand sana. 

Floating Market adalah destinasi pelesir kategori pasar terapung yang berlokasi di Kampung Leuit A1 Lembang Kab. Bandung. Sebuah lokasi pelesir yang berada tepat di tengah-tengah kota wisata Lembang. 

Di sini, kamu tidak hanya bisa berbelanja di atas perahu, tetapi juga bisa menikmati pemandangan danau yang indah. Apalagi di pinggir telaga sudah dibuat taman-taman buatan yang lengkap dengan gazebo untuk melepas penat. 

Untuk masuk ke lokasi wisata kamu harus membayar tiket Rp25.000 rupiah. Nantinya tiket bisa ditukar voucher makanan ringan dan minuman dingin gratis. 

2. The Great Asia Africa

Jika kamu ingin pergi ke Afrika tetapi tidak memiliki budget memadai coba datangi The Great Asia Africa. Di sini, kamu bisa melihat aneka bangunan yang merupakan maket dari rumah-rumah di Afrika dan Asia. Bahkan di The Great Asia Africa, kamu bisa menjumpai desain kota Kyoto Jepang klasik. 

Kamu bisa mengambil maket-maket tersebut sebagai angle selfie. Pasti hasil jepretannya memuaskan. Jadi perjalanan kamu lebih terabadikan sebagai kenang-kenangan yang sensasional. 

Untuk tiketnya sendiri tidak terlalu mahal. Per orang hanya membayar Rp50.000 rupiah saja. 

3. Orchid Forest Cikole

Tempat wisata di Lembang Bandung yang selanjutnya adalah Orchid Forest Cikole. Ini merupakan destinasi wisata berbasis pemandangan alam pegunungan yang indah dan permai. 

Di sini, kamu bisa menyusuri hutan perdu yang rindang dan teduh. Sinar matahari yang masuk di antara pepohonan juga membuat suasana terlihat lebih menakjubkan sehingga kamu tidak ingin cepat beranjak pulang. 

Salah satu fasilitas terbaik di tempat wisata Lembang Orchid Forest Cikole adalah terdapat taman budidaya anggrek dengan berbagai jenis dan warna. Kamu boleh menjadikan taman bunga ini sebagai latar foto. Pastikan kamu tidak merusaknya ya!

Orchid Forest Cikole berada di lokasi yang sangat dekat dengan Tangkuban Perahu. Jadi jika kebetulan ke tempat penuh kisah legenda ini, silakan mampir juga di Orchid Forest Cikole. Sediakan saja budget tiket sebesar Rp30.000 rupiah per orang. 

4. Maribaya Resort

Maribaya Resort juga tempat wisata pemandangan yang nyaman di Bandung. Tepatnya di Maribaya Road 105/202 Lembang. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam destinasi wisata yang bagus. Di antaranya adalah curug atau air terjun, flower park, dan pemandian air panas. 

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pesona hutan hijau Lembang yang cukup terkenal. Kabarnya hutan ini merupakan batas paling pinggir dari Taman Hutan Raya Juanda Bandung. 

Untuk memasuki Maribaya Resort kamu harus membayar tiket sebesar Rp35.000 orang. Cukup murah jika disesuaikan dengan fasilitas wisata yang tersedia. Dianjurkan menggunakan kendaraan pribadi supaya berwisatanya lebih nyaman. Tetapi sewa bus Bandung juga bagus jika datangnya dengan rombongan. 

5. Dusun Bambu Lembang

Daerah wisata di Lembang Bandung selanjutnya adalah Dusun Bambu Lembang. Ini merupakan satu desa yang di dalamnya sudah dibangun beberapa paket wisata. Di antaranya adalah wisata kuliner, taman selfie, wisata pemandangan dan playground. 

Maka dari itu, jika ingin berwisata tanpa pindah-pindah lokasi datang saja ke Dusun Bambu Lembang. Pasti lebih hemat apalagi tiketnya hanya Rp15.000 rupiah saja per orang. 

Keunggulan tempat wisata ini adalah sudah dipersiapkan beberapa homestay untuk menginap. Sedangkan di daerah perbukitan sudah dibangun beberapa lahan untuk berkemah. 

Demikian beberapa tempat wisata di Lembang Bandung yang rugi jika tidak didatangi. Maka dari itu, silakan persiapkan sarana perjalanan kamu ya! Jangan lupa untuk menyebarkan artikel ini ke media sosial supaya teman kamu lebih banyak yang ikut.