Web Series Kopi Paste The Series: Milenial Wajib Persiapkan Dana Darurat

  • 2 min read
  • Oct 03, 2019
Dana Darurat

Bagi sebagian orang, mempersiapkan dana darurat menjadi hal yang susah. Sebab tak semua orang mau berkomitmen ata bisa berkomitmen menyisihkan uang untuk hal-hal yang belum terjadi. Sequis mengedukasi masyarakat tentang pentingnya persiapan dana darurat melalui Web Series Kopi Paste The Series terutama bagi para generasi milenial.

Sebab, generasi milenial dikenal sebagai generasi produktif, mandiri, dan menyukai pengalaman baru namun lalai dengan hal-hal penting, salah satunya dana darurat. Berikut ini hal-hal yang mampu Anda pelajari tentang dana darurat melalui web series Sequis.

  1. Karena manusia adalah tempatnya salah

Pada episode keempat web series yang dibintangi oleh pasangan suami istri Sharena dan Ryan Delon tersebut, ada sebuah momen ketika Josh (Ryan Delon) mengajarkan arti penting dalam hidup. Salah satunya mengenai kesuksesan.

Josh menyebut, kunci kesuksesan selain disiplin ialah mempersiapkan hal-hal tak terduga. “Hidup itu terkadang bukan melulu soal hitam dan putih, namun juga terkadang kita harus berada di antara keduanya. Ya namanya kita juga manusia, wajar kalau kita berbuat salah lalu sembrono.”

Hal tak terduga tersebut bisa diantisipasi dengan dana darurat. Salah satu bentuk dana darurat itu ialah dengan memiliki asuransi kesehatan dan jiwa. Sebab, sakit dan kematian tak dapat diukur dan dihindari. Tugas Anda sebagai generasi milenial yang memasuki usia produktif ialah mempersiapkannya sebaik mungkin ketika hal-hal tak terduga itu datang.

  1. Hidup adalah kejutan

Pada adegan kedua, Josh sedang memotret San yang sedang asyik membaca buku. Kemudian Josh mengatakan bahwa,”Kita boleh berencana dalam hidup, tapi ingat bahwa hidup ini adalah kejutan dan kita harus siap. Sama halnya seperti memotret. Ketika momen itu datang, gue harus siap.”

Dengan asuransi kesehatan dan jiwa, Anda sama saja membebankan kewajiban untuk biaya pengobatan, perawatan dan jaminan kesehatan Anda kepada orang lain. Sehingga Anda bisa fokus melakukan hal-hal lain seperti fokus terhadap karier dan keluarga. Rasa nyaman dan aman tentunya dirasakan bagi Anda dan keluarga yang memiliki asuransi jiwa dan kesehatan.

  1. Sakit tak dapat terhindar

Pada Web Series Kopi Paste The Series, ada beberapa adegan yang memperlihatkan ibunda San dan ayah Josh yang harus masuk rumah sakit untuk mendapat perawatan karena penyakit asma dan jantung. Hal ini terjadi mendadak dan membuat semua orang khawatir.

Hal-hal tak terduga ini tentunya harus dilindungi menggunakan asuransi kesehatan agar keluarga Anda mendapat pelayanan prima dan mudah saat berada di rumah sakit hingga masa pemulihan. Seperti San dan Josh, keduanya hanya perlu mengeluarkan kartu asuransi Sequis yang bisa digunakan hampir di seluruh dunia untuk proteksi kesehatan keluarga.

Dengan memiliki asuransi kesehatan dan jiwa, sama halnya Anda menghindarkan keluarga dari ketidakstabilan ekonomi karena biaya pengobatan yang tak murah. Sehingga Anda bisa mengalokasikan uang Anda untuk hal-hal lain seperti dana pendidikan anak.

  1. Generasi sandwich

Populasi generasi milenial di Indonesia mencapai 30-40 persen. Generasi ini sering dianggap sebagai generasi sandwich karena terjebak dalam situasi yang mengharuskan sebagian milenial untuk menghidupi keluarga dan anak-anaknya. Karenanya, dana darurat menjadi hal yang sulit untuk dilakukan.

Salah satu hal yang perlu Anda lakukan sebelum memulai dana darurat ialah mempersiapkan jumlah alokasi dana yang dibutuhkan. Di asuransi Sequis khusus milenial, premi yang dibayarkan mulai dari Rp 380.000,- per tahun hingga jutaan rupiah. Tentunya Anda bisa memilih premi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Web Series Kopi Paste The Series menjadi contoh terbaik bagaimana dana darurat berbentuk asuransi kesehatan dan jiwa bisa menyelamatkan nyawa orang tercinta. Sehingga harus dipersiapkan sedini mungkin.