Tips Tawar Menawar Saat Berbelanja Dalam Bahasa Inggris

Tips Tawar Menawar Saat Berbelanja Dalam Bahasa Inggris

Dalam melakukan tawar menawar saat berbelanja merupakan salah satu keterampilan yang harus dipelajari. Anda dapat membeli barang yang disukai dengan harga murah nggak hanya menyelamatkan uang saku-mu tapi juga memberikan kepuasan tertentu.

Tawar menawar juga merupakan hal penting saat kamu berpergian ke luar negeri. Untuk itu kamu perlu belajar kunci penting tawar menawar dalam bahasa Inggris. Maka dari itu, kita belajar kata sifat, frase dan juga kalimat Bahasa Inggris menawar dalam kegiatan berbelanja. Contoh tawar menawar dalam bahasa inggris agar kamu bisa lancer dalam berbelanja.

1. Tanya harganya

Contoh : How much is …? Atau bisa juga, What’s the price of this …? (Berapa harga …?)

Nah hal pertama yang harus kalian harus tahu saat kamu melihat barang yang menarik perhatian adalah harganya. Jadi, kalimat “How much is this Bag” dan “What’s the price of this Bag? (“Berapa harga tas ini?)ini merupakan hal yang umum digunakan saat kamu menanyakan harga. Penjual akan memberikan harga barang dan pada saat itu pula kamu memikirkan apakah harganya sesuai atau kamu perlu menawarnya lebih murah.

2.  Tawar harganya

Jika menurutmu harga yang diberikan penjual terlalu mahal maka kamu dapat pula mengekspresikannya dengan kata “pricey” dan “expensive”. Contoh kalimat yang bisa anda gunakan adalah “Oh! It’s too expensive!” (“Oh! Ini terlalu mahal”) atau juga “This bag is so pricey!” (“Kaos ini terlalu mahal!”).

Is that your final / best offer? (Apakah ini sudah harga akhir/ penawaran terbaik?)

Jika penjual menurunkan hanya sedikit dari harga awalnya  dan anda merasa masih terlalu mahal. Maka kamu harus berjuang untuk mendapatkan harga yang terbaik. Kamu dapat mengatakan kalimat “Is that your final / best offer?” yang artinya (“Apakah ini sudah harga akhir/ penawaran terbaik?). Kalimat tersebut secara tidak langsung meminta penjual untuk menurunkan harganya lebih murah lagi.

See also  Langkah untuk Mempersiapkan Bangunan Apartemen Anda Dijual

3. Mengambil keputusan

Setelah merasa cocok dengan harganya, maka anda bisa katakan. Great, I’ll take it. (Bagus, saya ambil ini) Ataupun jika anda keberatan dengan harga yang di berikan maka anda bisa katakana  Sorry, I’ll pass this time. (Maaf, saya tidak jadi membelinya.)

Untuk dapat memperoleh keterampilan menawar yang baik dan berhasil, maka kamu harus terus berlatih. Kami menawarkan les privat bahasa inggris untuk orang dewasa jika anda membutuhkan, kami siap memberikan pengajaran Bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan untuk berlatih setiap harinya. Banyak keunggulan yang harus kamu ketahui saat mengikuti pembelajaran kursus Bahasa Inggris ini. Mempelajari bahasa asing tidak ada batasan usia, salah satunya seperti kursus Bahasa Inggris EF Adults ini, bahkan usia 51 tahun keatas bisa mengikuti kelas Bahasa Inggris. Keuntungan lainnya yaitu kamu bisa mengatur waktu sesuai dengan jadwalmu.