Bagi Anda yang sedang merenovasi dapur, pasti akan mempertimbangkan dalam-dalam mengenai jenis kompor yang akan digunakan. Mengingat kompor minyak sudah jarang digunakan, maka pilihannya tinggal mau kompor gas atau kompor listrik? Setiap pilihan tidak ada yang salah. Hanya saja, pertimbangan manakah yang lebih diutamakan. Entah dari segi perawatannya yang mudah, energinya yang hemat, atau kenyamananya terhadap satu jenis kompor. Nah, kali ini, kita akan mengulas mengenai jenis kompor listrik yang saat ini mulai diincar oleh kaum urban. Mungkin, Anda juga salah satunya.

Kompor listrik terdiri dari dua jenis yaitu kompor elektrik dan kompor induksi. Kompor elektrik menggunakan resistor berukuran besar yang terbuat dari nikrom kawat untuk menyalurkan panas. Sementara, kompor induksi sama-sama menggunakan energi listrik, hanya saja menggunakan magnet sehingga panas yang dihasilkan jauh lebih cepat, merata, dan konsisten. Pada intinya, kedua jenis kompor ini menguntungkan Anda karena memasak jadi lebih aman.

Seiring berkembangnya teknologi, kompor listrik induksi yang notabene-nya disukai masyarakat mulai memperkenalkan jenis terbarunya yaitu kompor induksi tanam dan kompor induksi portable. Sesuai dengan namanya, maka kompor induksi tanam ini “tertanam” pada meja bagian bawah kitchen set Anda. Maka, bentuknya pun terlihat cukup besar dengan dua sampai empat tungku. Semakin banyak jumlah tungku, tentu memungkinkan Anda untuk memasak dalam jumlah banyak bukan?

Jenis yang kedua yaitu kompor induksi portable. Zaman sekarang ini, banyak orang menyukai model kompor portable yang bisa dibawa kemana-mana ketika traveling atau camping di suatu tempat. Nah, kompor induksi inilah yang perlu Anda miliki. Bentuknya pun kecil, tipis, dan ringan sehingga tidak menyulitkan ketika dibawa dan dimasukkan dalam tas. Lebih lanjut, tersedia tempat jual kompor listrik portable dengan satu tungku dan beberapa tungku. Manakah yang akan Anda pilih?

Biar lebih memantapkan pilihan Anda dalam memiliki kompor listrik terbaik, berikut ini adalah beragam kelebihan yang ditawarkannya. Ingin tahu?

Didesain Lebih Modern dan Elegan

Jika Anda amati perbedaan kompor listrik dengan jenis kompor lainnya, maka desainnya jauh lebih modern dan elegan bukan? Bentuk kompor listrik nampak lebih ramping dan inilah yang menjadikan lebih kekinian. Tak heran di apartemen dan rumah minimalis lebih memilih menggunakan kompor listrik. Ditambah lagi, desainnya yang trendy makin mempercantik tatanan interior dapur Anda dan pastinya menghemat ruang.

Lengkap dengan Fitur Modern yang Beragam

Bukan soal bentuknya saja yang modern, namun kompor listrik ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang modern dengan tujuan untuk mengatur suhu biar lebih efektif. Beberapa fitur lain yang bisa Anda nikmati seperti timer untuk mengatur berapa lama kompor akan dinyalakan, boost untuk menaikkan suhu supaya memasak lebih cepat, automatic pan size untuk mendeteksi ukuran bentuk alat masak yang digunakan, dan safety shut off untuk membuat kompor otomatis mati ketika air ataupun masakan telah masak.

Masih ada lagi kelebihan kompor listrik yang akan Anda dapatkan selain dua point di atas, apalagi jenis kompor listrik portable terbaik yang bisa Anda bawa kemanapun, baik ketika traveling ataupun camping. Beberapa rekomendasi merek populer yang bisa Anda jadikan referensi seperti kompor listrik Electrolux, kompor listrik Oxone, kompor listrik Modena, dan masih pilihan lengkap lainnya di JD.ID. Jangan lupa, pastikan beli produk kompor listrik terbaik ditempat jual kompor listrik portable terpercaya, JD.ID.