Kata-Kata Sabar dan Ikhlas

Kata-Kata Sabar dan Ikhlas

Kata-Kata Sabar – Orang terkuat yang pernah ada adalah orang yang sabar. Orang sabar kuat dalam segala hal. Walaupun ia dihina, dicaci, dimaki ia akan diam dan sabar sampai mereka yang memperlakukannya seperti itu berhenti dengan sendirinya. Saat kehilangan sesuatu, benda atau bahkan orang tersayang, ia sabar, ia ikhlas, saat itu menunjukkan bahwa tak ada yang lebih baik dari ini karena ini sudah jalannya. Maka dari itu mari kita berlomba menjadi seorang yang sabar yang tak terburu-buru di jalanan, tak terburu-buru untuk memencet klakson mobil ketika lampu lalu lintas masih merah. Sangat sederhana bukan.

Namun tak banyak orang mampu melakukannya. Ada banyak pengaruh yang membuat orang menjadi tidak sabar, salah satunya adalah ego. Ego manusia yang begitu tinggi, keinginan dan harapan yang fantastis membuat orang lupa betapa pentingnya menjadi penyabar. Nah simak berbagai kata sabar dibawah ini untuk kita jadikan pedoman untuk kedepan bersikap sabar.

Kata-Kata Sabar dan Ikhlas

Tak banyak manusia yang mampu bersikap sabar sekaligus ikhlas. Walaupun begitu tak sedikit juga yang sedang berusaha untuk menjadi lebih baik termasuk menjadi sabar dan ikhlas. Berikut beberapa kata sabar dan ikhlas.

  1. Setiap jalan hidup memiliki tantangan yang berbeda, tetap sabar dan ikhlas menerima cobaan dalam hidup adalah cara terbaik menikmati kehidupan dunia.
  2. Bila manusia sudah sabar dan ikhlas dengan hal-hal yang terjadi di sekitarnya, niscaya ia akan menerima ganjaran pahala yang luar biasa karena tak semua mampu melakukan hal tersebut secara bersamaan.
  3. Saat hati ini enggan untuk bereaksi berlebih saat itulah kesabaran sudah bisa ku kendalikan dengan penuh rasa ikhlas bahwa cobaan dan tantangan memang sudah sewajarnya terjadi dan pasti akan segera terlewati.
  4. Ikhlas membuang juah-jauh rasa sesal, kesal, dan keluhan, dan memenuhi benak jiwa dengan kesabaran dan ketulusan dalam berbuat niscaya kesuksesan akan segera datang menjemput.
  5. Tak akan ada hal yang lebih baik selain menjadi sabar dan ikhlas menjalani cerita kehidupan.
See also  Cara Memulai Bisnis Jasa Anti Rayap

Kata-Kata Sabar Bahasa Inggris

Being patience is one of the most important key to be a succesfull person.

  1. Being patience is about keeping good attitude while waiting for what we supposed to wait. (Menjadi sabar adalah suatu kemampuan untuk menjaga perilaku atau sikap baik saat kita sedang menunggu hal yang seharusnya kita tunggu).
  2. Believing in what people call as process is the most important part of life driving us to be more patience. (Percaya pada apa yang yang orang bilang sebagai proses adalah hal yang paling penting yang kemudian menjadikan kita lebih sabar).
  3. When you’are patience, you are waiting difficult thing becomes easy. Trust it. *Saat bersabar, kau sedang menunggu hal yang sulit menjadi mudah. Percayalah).
  4. Well behaved when you have everything and  when you have nothing, be patience. (Berperilaku baik saat kamu punya segalanya, dan ketika kamu tidak punya apa-apa, kamu tetap sabar).
  5. It’s a reaction, patience is an action. (Bukan sebuah reaksi, kesabaran adalah sebuah aksi).

Kata-Kata Sabar Dalam Penantian

Menanti adalah pekerjaan tidak menyenangkan bagi sebagian orang karena semua tau kita semua ingin semua yang serba cepat tanpa perlu menanti-nanti.

  1. Menantikan sebuah hal yang besar, membutuhkan kesabaran yang besar pula.
  2. Kau kau nanti sudah begitu lama, sampai penantian ini mengajarkanku untuk terus bersabar dalam kondisi apapun.
  3. Pada Tuhan ku berdoa bahwa aku akan terus menanti sampai aku benar-benar siap dengan penuh kesabaran menunggu kebesarannya.

 

Sumber: https://www.komentarmu.com/kata-kata-sabar/